BALI SPUNBOND BAG

Pasar Sayuran Terdekat Mulai Menghimbau Tas Ramah Lingkungan Tas Blacu yang Paling Populer


 

Pasar Sayuran Terdekat Mulai Menghimbau Tas Ramah Lingkungan Tas Blacu yang Paling Populer
ilustrasi tas blacu

Ketika berjalan ke pasar sayuran terdekat di daerah, tentunya akan menjumpai fenomena yang sama, yaitu banyaknya sampah – sampah plastik berserakan. Biasanya dari bekas bungkus sayuran atau berbagai bekas lainnya. Tentunya keberadaannya menjadi sangat tidak nyaman sekali, selain itu juga berbahaya bagi lingkungan karena sulit untuk diurai.

Untuk mengurangi hal tersebut, tentunya pemerintah memberikan himbauan serta saran pada segenap penghuni pasar. Pertama adalah memastikan bahwa tempatnya harus selalu bersih, apabila ada yang berserakan, harus segera membereskannya. Kedua adalah memberikan himbauan pada konsumen agar membawa tas belanja sendiri sehingga tidak menimbulkan sampah lagi.

Alternatif DalamMembawa Barang Belanjaan

Tentunya tidak mungkin apabila pergi ke pasar sayuran terdekat, tetapi tidak membawa apa – apa, terutama untuk membawa berbagai barang. Di sisi lain juga sudah dianjurkan untuk mengurangi penggunaan plastik, sehingga mereduksi munculnya sampah nonbiodegredable atau sulit untuk diuraikan secara alamiah. Oleh karenanya perlu alternatif pengganti plastik.

Salah satunya membawa keranjang belanja, dengan ukurannya mampu menampung berbagai jenis barang tanpa takut mengotori lingkungan atau bahkan kesulitan membawa barangnya. Akan tetapi bentuknya yang kaku serta cukup besar, berpotensi besar mengganggu pelanggan lainnya. Selain itu juga sangat sulit keliling – kelilingnya untuk mencari belanjaannya.

Alternatif lain adalah dengan membawa tote bag atau tas jinjing berbahan dasar blacu. Keunggulannya terletak pada kekuatannya, karena berbahan dasar katun cukup tebal. Selain itu praktis dibawanya, yaitu bisa dilipat ketika tidak sedang membawa barang. Beratnya juga sangat ringan, sehingga nyaman dibawa ke mana – mana.

Tas Blacu yang Ramah Lingkungan

Kendala dari kantong plastik tidak mudah diuraikan karena struktur sintesisnya, seperti yang diketahui bahwa bahan sintesis memang didesain lebih kuat dari bahan alamiah agar mampu digunakan lebih fleksibel serta tahan lama. Berbeda apabila memanfaatkan bahan dari alam, maka secara natural akan lebih mudah diuraikan oleh mikroba.

Kain blacu sendiri berbahan dasar katun atau kapas, tentu saja lebih mudah didaur ulang atau diuraikan di alam. Namun ketahanannya serta dapat dengan mudah dibersihkan, menjadikannya tidak harus sekali pakai lalu dibuang. Dengan demikian, ketika belanja, tidak harus membeli tas blacu baru, melainkan mampu memanfaatkan tas sebelumnya.

Baca juga : jual tas blacu murah

Selain itu apabila sudah tidak digunakan lagi, ternyata bisa dimanfaatkan untuk kerajinan. Contohnya dibentuk menjadi pouch atau penyimpan alat tulis. Asalkan tidak terlalu kotor serta tidak sobek, bisa menjadi bahan kerajinan bermanfaat. Terlebih lagi, bahannya sebenarnya satu jenis dengan canvas, sehingga bisa dipercantik dengan dilukis.

Menjaga lingkungan adalah kewajiban setiap orang, baik ketika berada di pasar ataupun di swalayan. Menggunakan tas blacu menjadi solusinya, selain kuat juga ternyata mampu mengurangi berbagai limbah. Segera mempersiapkan dan pesan tas blacu sebagai teman belanja kamu. Terlebih ketika belanja di pasar sayuran terdekat.Toko Jual Tas Blacu


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *